Petani karet kini menikmati hasil yang cukup membantu perekonomian keluarga, bahkan hasil yang di dapat saat ini lebih dari cukup untuk ukuran kepemilikan satu kapling ( kurang lebih 2 Ha ). bisa dibayangkan sebuah perkebunan karet yang memiliki ribuan ha, sudah pasti meraup keunhtungan yang kian melambung.
latex
mushroom
rubber tapping
latex cup
waste water treatment
oil palm
weeds
rubber tree

Jumat, 12 Agustus 2011

Pemupkan Tanaman Karet.

Pada perkebunan karet, pemupukan merpakan salah satu komponen biaya yang cukup besar, oleh karena itu pemberian pupuk dengan dosis yang tepat sesuai kebutuhan tanaman menjadi factor yang sangat penting bagi kelangsungan hidup tanaman agar senantiasa bisa berproduksi secara maksimal.
Pemberian pupuk yang terlalu sedikit akan berakibat terhadap kesehatan tanaman yang akhirnya produksi yang kita dapatkan tidak maksimal. Sebaliknya pemberian pupuk yanbg terlalu berlebihan akan berakibat kurang baik bagi keuangan perusahaan. Untuk itu pada tanaman yang sudah di sadap (tanaman menghasilkan) pemberian pupuk dilakukan dengan cara mengetahui terlebih dahulu status hara pada tanaman tersebut. Caranya adalah dengan melakukan analisa daun (leaf analysis). Dari besarnya kandungan hara tersebutlah kita tentukan berapa pupuk yang akan kita berikan pada tanaman. Selain dengan cara itu, ada beberapa perusahaan yang tidak melakukan analisa daun, akan tetapi pemberian pupuk didasarkan oleh produksi latex yang dihasilkan tanaman, akan tetapi cara ini kurang akurat, dan tidak bisa mengendalikan keseimbangan unsure hara yang bersifat negative pada produksi latex.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls