Petani karet kini menikmati hasil yang cukup membantu perekonomian keluarga, bahkan hasil yang di dapat saat ini lebih dari cukup untuk ukuran kepemilikan satu kapling ( kurang lebih 2 Ha ). bisa dibayangkan sebuah perkebunan karet yang memiliki ribuan ha, sudah pasti meraup keunhtungan yang kian melambung.
latex
mushroom
rubber tapping
latex cup
waste water treatment
oil palm
weeds
rubber tree

Kamis, 28 Mei 2009

Latex Cup

Bagi perkebuan, mangkok latex adalah alat yang harus ada untuk menampung tetesan latex sebelum dikumpulkan menjadi latex dalam jumlah yang banyak. dalam sejarahnya, manglok latex yang umumnya sekarang berbahan plastic sebenarnya mempunyai banyak saudara tua. dari mangkok tanah, mangkok porselen, mangkok kaca sampai mangkok alumunium. yang umum dipaki jaman sekarang adalah mangkuk plastik.
walaupun pada perusahaan tertentu ada yang masih menggunakan mangkok tanah dan untuk perkebunan rakyat banyak yang menggunakan mangkok tempurung. Mangkok porselin yang ada pada halaman utama kami sebenarnya ada beberapa jenis, ukuran dan bentuk. namun karena mangkok tersebut mulai langka, kami baru bisa menampilkan gambar tersebut. perlu diketahui bahwa mangkok porselir tersebut umurnya sudah puluhan tahun. dan keberadaannya sekarang sudah mulai langka.



0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls